Dewan Pengurus Ranting Partai Keadilan Sejahtera Bintaro

Dewan Pengurus Ranting Partai Keadilan Sejahtera Bintaro

Jumat, 21 Maret 2008

Bazar & Maulid nabi


DPRa PKS Bintaro:
Bazar sembako Murah
Kemarin, Kamis (20/03) DPRa PKS Bintaro mengadakan acara besar-besaran. Bertempat di Lapangan Futsal RT 06/13 Kel. Bintaro, dimulai pukul 16.00 WIB (ba'da Azhar) diselenggarakan bazar sembako murah. Acara bazar ini di ketuai oleh Akh. Sigit dari divisi Eksos DPRa PKS Bintaro, berjalan dengan sukses. Sejak dibuka bazar ini, masyarakat sudah memenuhi dan antri ditempat untuk membeli barang-barang kebutuhan pokok.
Bazar kemarin menyediakan beberapa kebutuhan pokok, seperti: beras, gula, minyak goreng, tepung terigu, kecap & sabun cuci piring. Dengan stock 50 paket, terjual sekitar 22 paket. Harga 1 paketnya adalah Rp. 20.000,-. Meskipun tidak terjual habis, tapi alhamdulillah masyarakat cukup antusias dengan diadakanannya bazar sembako murah ini. Acara ini turut dihadiri pula oleh Ibu RT 06/13 Ibu Paimin, Pengurus Majelis Ta'lim Hj. Tihana.

Peringatan Maulid Nabi
Diawali dengan marawis sebagai pembuka dari acara Maulid Nabi untuk menghibur para undangan dan sebagai syi'ar Islam. Lalu tilawah Qur'an sebagai penyejuk hati dan penyemangat agar acara berlangsung sukses. Diantara yang hadir, diantaranya Ketua RW setempat dan para tokoh lainnya yang memberikan sambutan pada acara itu. Menurut Sdr. Atin, PJ acara ini, diadakannya Maulid Nabi kali ini adalah sebagai sarana mempererat silaturahmi antar warga dan menjadikan contoh Rasulullah SAW sebagai sifat di keseharian kita.
Setelah waktu yang dinanti, akhirnya sang Penceramah yaitu Ust. Ferry Nur datang dengan disambut hangat oleh para hadirin. Dalam pidatonya, beliau menyampaikan tentang makna dari Maulid Nabi Muhammad SAW. "Umat Islam kini dilanda krisis panutan/keteladanan. Kita harus bisa menjelaskan akhlak Rasulullah kepada orang-orang nonmuslim bahwa akhlak Beliau adalah mulia dan menjadi contoh bagi umat di dunia", tegasnya.
Kurang lebih 1 jam beliau menyampaikan pidatonya, dilanjutkan dengan acara santunan bagi anak-anak yatim piatu serta janda-janda tua yang kurang mampu dari Yayasan Pintu, yang diketuai oleh Pak Yudi.

Tidak ada komentar: